PT Sumber Kopi Prima resmi meluncurkan kopi baru dengan brand “CAFFINO” berdasarkan keinginan untuk membawa cita rasa kopi berkualitas untuk masyarakat Indonesia. Gaya hidup kaum urban saat ini dipengaruhi banget oleh perkembangan zaman dan teknologi. Perubahanpun mulai kerasa dalam berbagai aspek kehidupan. Hal-hal yang dulunya nggak menjadi kebutuhan primer, mungkin menjadi bagian dari keseharian yang nggak bisa kita tinggalkan, seperti ritual ‘ngopi’ misalnya. Begitu banyak quotes yang mengatakan tentang betapa ‘powerful’ nya kopi untuk ngebantu kita tetap fresh. Namun, di dunia yang saat ini bergerak begitu cepat, ternyata nggak mudah untuk menemukan kopi berkualitas yang bisa dinikmati kapan aja, dan di mana aja. Tidak semua orang memiliki waktu untuk mampir di kedai kopi favorit mereka sebelum akhirnya melanjutkan hari.
Disinilah keunggulan Caffino , Kopi instant latte 3-1. Caffino merupakan kopi instan pertama di Indonesia yang menggunakan kopi asli dan susu asli. Di setiap sesapan kopi Caffino, bisa langsung terasa bahan-bahan berkualitas yang digunakan dan mudah dikenali dari foam latte tebal karena memakai susu asli. Tersedia dalam 3 varian rasa, yaitu Kopi Latte Classic untuk penggemar kopi rasa kopi yang lebih kuat, Kopi Latte Mocca dengan rasa mocca yang nikmat dari perpaduan antara kopi asli dan moka, dan Kopi Latte Cokelat Hazelnut, kopi 3-in-1 pertama yang mengusung rasa cokelat hazelnut.
Kopi Caffino sudah melakukan soft launching di Jakarta Fair Kemayoran dan tercatat 1.15 juta gelas Caffino berhasil dibagikan kepada pengunjung secara gratis. Tidak hanya itu, booth Caffino juga mendapat penghargaan sebagai booth terbaik di Jakarta Fair Kemayoran.
Ibu Ihsan Mulia Putri selaku CEO PT Sumber Kopi Prima menjelaskan bahwa Mimpi Caffino sebagai brand sebetulnya sederhana. Caffino ingin mengubah paradigma bahwa kopi-kopi yang berkualitas hanya bisa didapatkan di kafe, Caffino ingin membawa kopi berkualitas dalam bentuk sachet, agar seluruh Indonesia bisa mendapatkan dan merasakan kopi berkualitas yang sesungguhnya.
Mengusung slogan #BeAuthentic karena kopi Caffino dibuat dengan kopi dan susu asli. Selain itu, Caffino juga ingin menyebarkan semangat positif kepada masyarakat luas untuk berani menunjukan jati dirinya dan tidak hanya ikut-ikutan dengan apa yang ada di social media. Saat ini segala sesuatu yang ada di social media nampaknya menjadi patokan tentang bagaimana seseorang harus menampakan dirinya, dan membuat banyak orang cenderung jadi ikut-ikutan dan cenderung menjadi lupa siapa dirinya. Untuk membantu membawa semangat positif untuk menjadi diri sendiri Caffino memilih Iqbaal Ramadhan sebagai Brand Ambassador yang memiliki ‘karakter’ dan idealisme yang otentik.
Ditemui saat launching produk Caffino, pada tanggal 9 Juli 2019, Iqbaal Ramadhan mengatakan bahwa dirinya merasa terhormat karena terpilih menjadi Brand Ambassador Caffino. Iqbaal menjelaskan bahwa dirinya merasa senang karena diberi kesempatan untuk menyebarkan nilai-nilai dan semangat #BeAuthentic yang sangat positif untuk kalangan anak muda. Mencari jati diri tentunya merupakan perjalanan setiap remaja dimanapun mereka berada, tapi sangat penting untuk tidak lupa akan good values yang tentunya sudah ada di dalam diri manusia itu sendiri, sangat penting untuk tidak membiarkan social media mendikte kepribadian kita.
Caffino sudah tersedia di retail penjualan di seluruh Indonesia baik offline dan online, saat ini Caffino tersedia dalam 3 format kemasan. Kemasan renteng, kemasan pouch, dan kemasan box khusus untuk penjualan melalui e-commerce. Saat ini Caffino menjalin partnership eksklusif dengan Blibli.com. Di mana setiap pembelian melalui Blibli.com, pembeli akan mendapatkan berbagai hadiah menarik.
Go, grab it! Have a sip, #BeAuthentic.