Baristan Sebarkan Semangat Pecinta Kopi di Indonesia


Kalangan pecinta kopi di media sosial beberapa waktu lalu dihebohkan perdebatan menanggapi munculnya istilah Baristan. Sekilas mirip dengan kata Barista yang merupakan profesi ahli meracik minuman kopi. Belakangan diketahui Baristan merupakan singkatan dari Barista Kopi Instan.


CEO PT Sumber Kopi Prima, Ihsan Mulia Putri mengatakan Baristan atau Barista Kopi Instan sesungguhnya adalah semangat yang disebarkan untuk semua pecinta kopi di Indonesia.


“Sekarang membuat sajian kopi berkualitas yang bisa disuguhkan para pecinta kopi semakin mudah. Caffino, khususnya varian Dark Cappucino bisa menjadi pilihan tepat untuk menjadi Barista Kopi Instan dan menikmati kopi berkualitas,” ungkap Ihsan dalam keterangan persnya, Kamis (24/3/2022).


Ditambahkannya, semangat Baristan yang diusung Caffino tidak terlepas dari situasi pandemi yang memaksa masyarakat untuk mengurangi aktivitas keluar rumah seperti pergi ke kedai kopi.


“Setiap varian dari Caffino memiliki keunggulan dari cita rasa kopinya yang lebih kuat karena terbuat dari bahan premium yaitu kopi asli dan susu asli. Bahkan untuk yang fanatik dengan cita rasa kopi, varian Caffino Dark Cappucino memiliki tambahan topping granule dari kopi asli. Sehingga dalam setiap sesapan, kopinya akan terasa strong seperti kualitas kopi ala barista di kafe,” lanjutnya.


Sedangkan Barista Profesional, Muhammad Aga mengaku minum kopi merupakan budaya yang sudah mengakar bagi sebagian besar masyarakat Indonesia sejak dahulu. Banyak hal dan dampak positif yang terbentuk dari kebiasaan minum kopi, tanpa harus membeda-bedakan tentang pilihan jenis kopi racikan profesional ataupun kopi instan.


“Bagi saya, untuk menghasilkan minuman kopi yang berkualitas, utamanya harus menggunakan bahan-bahan yang juga punya kualitas. Ini berlaku untuk barista profesional maupun orang awam. Saya melihat Caffino sudah terjamin dari kualitas bahan dasar kopi dan susunya. Jadi orang awam pun bisa punya pilihan dan cara untuk membuat sendiri kopi yang hasilnya juga enak dan berkualitas,” tandasnya.

BAGIKAN
ARTIKEL LAINNYA