Caffino Kenalkan Konsep Baristan, Sensasi Bikin Kopi di Rumah ala Barista


Istilah Baristan mungkin terdengar asing bagi para pencinta kopi. Meski sekilas mirip dengan kata Barista, Barsitan sendiri adalah singkatan dari Barista Kopi Instan.


Istilah Baristan pertama kali diperkenalkan oleh Caffino, produk kopi instan kemasan dari PT Sumber Kopi Prima. Menurut CEO PT Sumber Kopi Prima, Ihsan Mulia Putri, dengan adanya istilah Baristan, semua orang kini bisa bikin dan berkreasi membuat kopi sendiri di rumah.


“Meskipun dalam kemasan (sachet), kita benar-benar perhatikan penyajiannya supaya mirip di kafe supaya orang-orang bisa ngopi nikmat di rumah, konsepnya mudah. Dengan konsep Baristan, semua orang pasti bisa jadi barista sendiri, tentunya dengan Caffino Dark Cappucino,” kata Putri dalam acara bincang media virtual beberapa hari lalu.


Istilah Baristan sangat cocok menggambarkan kondisi saat ini. Apalagi di tengah pandemi, kebiasaan nongkrong di kedai kopi sudah tidak bisa dilakukan seperti dulu lagi hingga kondisi pandemi COVID-19 dinyatakan aman.


“Di sini kami ingin menghadirkan solusi untuk minum kopi seenak ke kafe, di masa pandemi tetap bisa beraktivitas dari rumah sambil menikmati Caffino. Ini juga jadi inspirasi buat ngopi berkualitas di rumah,” jelasnya.


Dikatakan Putri, tren minum kopi sudah menjadi budaya orang Indonesia. Jika dulu minum kopi identik dengan orang tua, saat ini justru tren minum kopi sudah menjadi budaya bagi generasi muda atau milenial.


Senada dengan Putri, Selebgram Livy Renata mengatakan konsep Baristan yang digagas Caffino sangat cocok untuk generasi muda, karena anak muda kini bisa membuat kopi ala barista di kafe dengan mudah.


“Aku gak pernah terbayangkan kopi instan bisa seenak ini. Aku enggak kebayang ternyata rasa Caffino sama kayak bikinan barista di kafe, enggak pernah kebayang bisa seenak itu sih dan lagi aku pribadi jadi lebih irit, mana rasanya enak lagi,” kata Livi.

BAGIKAN
ARTIKEL LAINNYA