Baristan, Ngopi Instan Berkualitas Senikmat Racikan Ahli!


Belakangan ini, polemik akronim ‘Baristan’ cukup ramai di media sosial. Baristan atau Barista Kopi Instan, merujuk pada mereka yang meracik isi dari kopi instan kemasan.


Kata ‘Baristan’ memang sebelumnya dipopulerkan oleh merek kopi Caffino milik PT Sumber Kopi Prima. Hal itu terkait dengan situasi pandemi yang membatasi mobilitas masyarakat sehingga menghambat minum kopi di cafe-cafe maupun warung kopi. Karena itu, Caffino bercita-cita menghadirkan sensasi menyeduh kopi instan sendiri yang terbuat dari bahan-bahan premium dan berkualitas.


Barista profesional Muhammad Aga, chef Jerry Andrean, dan Livy Renata sedang menyeduh Caffino (DOK.CAFFINO)

Barista profesional Muhammad Aga, chef Jerry Andrean, dan Livy Renata sedang menyeduh Caffino (DOK.CAFFINO)



“Baristan atau Barista Kopi Instan sesungguhnya adalah semangat yang kami sebarkan untuk semua pecinta kopi di Indonesia. Bahwa siapa saja boleh dan pasti bisa membuat segelas minuman kopi instan yang enak sama seperti kopi di kafe,” terang CEO PT Sumber Kopi Prima, Ihsan Mulia Putri, dalam Konferensi Pers “Baristan – Solusi Ngopi Berkualitas di Rumah” yang digelar daring pada Selasa (22/3/2022).


Dengan semakin berkembangnya konsep Baristan, masyarakat tentu akan semakin mampu untuk menyeduh kopi enak di rumah masing-masing.


Hal itu pun disetujui oleh ketiga bintang tamu yang hadir, termasuk Barista profesional, Muhammad Aga. Ia menilai kebiasaan minum kopi seharusnya tidak perlu membedakan apakah kopi tersebut racikan profesional maupun instan.


“Bagi saya, untuk menghasilkan minuman kopi yang berkualitas, utamanya harus menggunakan bahan-bahan yang juga punya kualitas. Ini berlaku untuk barista profesional maupun orang awam,” tutur Juara Indonesia Championship 2018 tersebut.


Hal yang sama juga disetujui oleh Chef Jerry Andrean yang turut menghadiri konferensi pers tersebut. Menurutnya, yang terpenting adalah kualitas dan rasa dari kopi yang diseduhnya.


Selebgram sekaligus selebriti media sosial, Livy Renata juga mengaku menyukai rasa kopi instan yang dicobanya saat konferensi pers tersebut. “Terus terang Livy jarang banget minum kopi instan, Livy kalau minum kopi itu ya biasanya di kafe. Baru tahu sekarang kalau ternyata kopi instan Caffino rasanya bisa seenak ini,” tutur Livy.


Terkait dengan varian Caffino yang direkomendasikan oleh para bintang tamu, varian Caffino Dark Cappucino dengan tambahan topping granule sepertinya masih jadi favorit, Kawula Muda! Lo berniat mencoba nggak?

BAGIKAN
ARTIKEL LAINNYA